1. AWT : Adalah pustaka windowing yang menyediakan kelas yang mengkapsulkan banyak komponen antarmuka grafis (disebut widget atau control).
2. Event Handling : penanganan aksi yang terjadi pada mouse dan keyboard yang akan memberikan dampak atau perubahan kepada suatu objek
3. Component class : Abstract Class untuk objek yang dapat ditampilkan pada console dan berinteraksi dengang user. Bagian utama dari semua kelas AWT. Atau moyang dari sebagian besar komponen AWT maupun Swing.
4. Class Abstract : kelas yang terletak pada posisi tertinggi pada hierarki kelas. Kelas ini digunakan sebagai basis bagi penurunan kelas lainnya, sehingga abstract class tidak dapat diinstansiasi secara langsung menjadi object.
Abstract class dideklarasikan dengan kata kunci abtract ditulis sebelum kata kunci class
Abstract class dideklarasikan dengan kata kunci abtract ditulis sebelum kata kunci class
5. Extends : digunakan untuk melakukan proses pewarisan terhadap suatu class pada class abstrak .
6. Implements : digunakan untuk melakukan proses pewarisan terhadap suatu class pada class interface.
7. ActionListener : berfungsi untuk ‘mendengarkan’ apakah ada event ActionEvent.
Jika ada event tersebut maka ia akan ‘menangkap’ event tersebut untuk diolah di dalam method yang disebut event-handling.
8. ActionEvent : sebuah kelas yang disebut saat sebuah aksi di tampilkan pada itum di Gui.
9. JTextArea() : komponen Teks berwarna tunggal.
10. showInputDialog : menampilkan input dialog.
Post a Comment